Aroma Umpan



loading...

Judul:10 Jenis Ikan Hias Aquarium yang Mudah Dipelihara Cocok untuk Pemula
Durasi:00:02:56
Dilihat:381,437x
Diterbitkan:16 Maret 2018
Sumber:Youtube
Suka Ini ?:

Jenis Ikan Hias yang Mudah di Pelihara dan Cocok untuk Pemula di aquarium/aquascape atau di kolam air tawar rumah memang sangat penting untuk di ketahui agar anda tidak salah membeli ikan hias nantinya, pada video ini terdapat 10 jenis ikan hias yang sangat direkomedasikan untuk pemula karena mudah dipelihara dan memiliki ketahanan yang kuat.

1. Ikan Cupang - Perawatan ikan ini sangat mudah. Ikan cupang nggak membutuhkan tempat atau akuraium yang besar dan juga oksigen untuk dapat bertahan hidup.

Sifatnya yang agresif, bahkan ke sesama ikan cupang, mengharuskanmu untuk selalu memisah ikan ini dengan ikan lainnya.

2. Ikan Guppy - Ikan dengan ukuran kecil dengan ekor dan sirip yang berwarna-warni ini memang terkenal bukan hanya karena kecantikannya tapi juga perawatannya yang mudah.

Ikan Guppy sangat cocok bagi pemula yang ingin memelihara ikan ini, Bahkan ikan ini bisa berkembang biak dengan cepat.

3. Ikan Pedang - Memiliki ciri khas warna yang merah dan sirip yang lancip memanjang layaknya pedang untuk jenis kelamin jantan.

Tidak perlu perawatan istimewa, cukup aquarium dan makanan makanan ikan, ikan hias air tawar ini bisa bertahan meski tanpa alat oksigen.

4. Ikan Molly - Ikan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan mampu untuk bertahan hidup meski nggak memiliki mesin oksigen sama sekali.

Warnanya yang bervariasi dan memiliki kecantikan tersendiri, sehingga memiliki banyak penggemar. Sangat cocok bagi pemula.

5. Ikan Tetra - Ikan ini merupakan ikan hias air tawar dengan ukuran kecil, memiliki banyak jenis dilihat dari warnanya, dan realtif murah di pasaran.

Ikan jenis ini sangat cantik jika dipelihara dalam jumlah banyak, karena sifat ikan ini berkoloni.

6. Ikan Black Ghost - Ikan black ghost atau black phantom ternyata merupakan ikan asal sungai Amazon dan Suriname, Meski sangat populer di indonesia.

Memiliki bentuk yang unik dan suka memakan jentik nyamuk dan serangga air kecil lainnya. bisa juga pelet ikan sebagai alternatif lainnya.

7. Ikan Oscar - Banyak dianggap sebagai ikan paling cerdas diantara ikan hias lain yang biasa di rawat didalam aquarium.

Karena ikan ini merupakan karnivora dan agresif sebaiknya jangan sebarangan mencampur ikan ini dengan ikan hias lainnya dalam satu akuarium.

8. Ikan Komet - Kombinasi warna yang dimilikinya sangat beragam mulai dari merah, putih, kuning, hitam dengan pola-pola abstrak yang cantik

Karena perawatan dan daya tahan yang baik, sifatnya yang jinak membuat ikan komet bisa menjadi sahabat yang baik bagi ikan hias lainnya di dalam aquarium.

9. Ikan lemon - Ciri khas ikan ini adalah warnanya yang kuning seperti warna lemon. Memiliki daya tahan yang cukup kuat dan cocok untuk pemula.

Karena memiliki sifat yang agersif, sebisa mungkin jangan digabungkan dengan ikan jenis lain dalam satu akuarium.

10. Ikan Bala Shark - Memiliki bentuk mirip dengan ikan hiu, hanya saja ukurannya tubuhnya sangat kecil dan dan memiliki warna tubuh yang bagus.

Ikan yang mirip hiu ini adalah ikan yang daya tahan tubuhnya kuat. Bahkan ikan bala shark mampu mentolerir perubahan suhu dan kadar pH.

Subscribe: https://goo.gl/yduZx6

Twitter: https://goo.gl/U06WVL

Facebook: https://goo.gl/cPXm7O

Instagram: https://goo.gl/q7oRJH

Google+: https://goo.gl/IfkHDV

BAGIKAN KE TEMAN ANDA